And The Most Creative Award Goes To…

Hmmm siapa yaa..Kalau menurut saya sih, sosok yang paling kreatif sampai saat ini ada dua, Fujiko Fujio dan Rowan Atkinson. Kedua orang ini memiliki imajinasi kreatif tapi berbeda aliran. Fujiko Fujio memiliki banyak ide-ide kreatif untuk mengimajinasikan alat-alat teknologi yang canggih, sedangkan Rowan Atkinson pintar dalam hal membuat kehidupan sehari-hari menjadi berbeda, seperti serial Mr.Bean yang ide ceritanya dibuat oleh beliau sendiri.

Fujiko Fujio

Fujiko Fujio, pengarang komik Doraemon lahir pada tahun 1930-an, dimana pada saat itu alat-alat teknologi masih sangat konservatif dan belum secanggih di zaman kita sekarang. Saya salut dengan beliau, beliau berani untuk berimajinasi tentang alat-alat yang belum terpikirkan di masanya saat itu. Alat-alat Doraemon seperti pintu kemana saja, kain pembungkus apa saja, mesin peramal cuaca, sampai mesin waktu yang tersembunyi di laci meja adalah contoh-contoh ide kreatif dari Fujiko Fujio.

Mr.Bean

Kalau Rowan Atkinson, yang kita kenal dengan nama Mr.Bean ini memiliki cerita-cerita kreatif yang dikemas dalam serial Mr.Bean yang masih terkenal hingga sekarang. Cerita-cerita Mr.Bean sebenarnya diambil dari kehidupan sehari-hari, tetapi lebih ‘wah’ kalau menurut saya, hehe. Mulai dari boneka beruang yang dijadiin popok bayi, bawa mobil dengan cara yang ‘outstanding’, dan masih banyak lagi episode-episode kreatif lainnya.

Think Different, Apple

Bicara tentang perusahaan paling kreatif, sepertinya Apple memang pilihan terbaik. Salut banget sama penemuan trackpad yang bisa merangkap fungsi zoom dan scroll dari Macbook. Salut banget sama teknologi touchscreen dari IPhone yang ga lemot. Salut banget sama penemuan IPod yang membuat kita ga usah capek-capek untuk memilih pilihan lagu. Salut banget sama desain IPad yang super ramping sebagai pengganti laptop. Pokoknya saya super salut dengan produk-produk dari Apple yang kreatif dan inovatif tersebut.

Setelah menulis postingan kali ini, saya merasa kalau kreatifitas bisa ditemukan dimana saja, kapan saja..

Semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian! 😀

 

Have a wonderful journey,

 

Gayatri Cahya Pertiwi

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s